Raihlah ilmu sampai akhir hayatmu.

20.49
0
Pernahkah Anda kesulitan mencari kontak rekan yang ada di phonebook ponsel? Apalagi, jika daftar kontak yang Anda miliki jumlahnya ribuan. Pastinya merepotkan. Kondisi ini sebetulnya tidak perlu terjadi, jika Anda cermat dalam mengorganisir daftar kontak. Misalnya, dengan mengelompokan kontak dalam folder khusus atau memberikan tanda khusus.
Untuk pemilik Windows Phone, ada cara lain yang lebih ampuh untuk mengorganisir daftar kontak. Yakni, dengan memanfaatkan fitur 'Groups'. Fasilitas ini juga akan membantu Anda mengelompokan kenalan di jejaring sosial. Semua 'update' terkait akun/kontak rekan tersebut akan dengan mudah Anda temukan.

Anda juga bisa langsung menghubunginya via telpon atau fitur chat, bahkan meletakan grup kontak tersebut di daftar menu utama (Live Tiles). Dan yang pasti, semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Untuk yang penasaran ingin mencobanya, bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Membuat Grup Kontak Baru

1. Dari jajaran menu utama, pilih "People" dengan ikon.

2. Anda akan menemukan pilihan Rooms dan Groups. Selanjutnya pilih Groups untuk mulai membuatnya, atau Anda juga bisa memilih 'new' ikon.
2a
2b
3. Berikutnya, pilih "Group" dan ketik nama untuk Grup Anda. Pilih 'Save' untuk menyimpannya.
3
4. Untuk mulai menambahkan kontak rekan, pilih 'Add' ikon.
4
5. Cari kontak yang ingin Anda daftarkan, dan sentuh nama kontak tersebut untuk mengkonfirmasi. Anda bisa menambahkan kontak lain dengan cara yang sama.
5
6. Nama kontak akan muncul di daftar kontak yang ada di Grup.
6
7. Jika semua kontak telah Anda tambahkan, pilih "done" untuk menyimpannya.
7
8. Grup kontak tersebut akan muncul di bagian atas daftar kontak Anda.
8
Sumur: Pulsa

0 komentar:

Posting Komentar

Site Info