Raihlah ilmu sampai akhir hayatmu.

05.47
0

Satu hal yang membuat saya sedikit ragu dengan kehebatan Android adalah secara default layar Android tidak menyala ketika notifikasi datang ketika hape dalam keadaan lockscreen / sleep. Jadi kita nggak bisa ngintip itu notifikasi dari siapa. Yang kedengaran cuma bunyinya aja. Berbeda dengan iOS yang secara default telah melengkapi fitur tersebut, sehingga layar akan menyala selama beberapa detik saat ada notifikasi yang masuk. Tapi setelah googling akhirnya saya menemukan aplikasi Android yang dapat memenuhi kebutuhan saya. Keraguan saya pun sirna.
Sebenarnya aplikasi ini udah ane pakai sejak lama sih, namun baru ketahuan klo ternyata aplikasi ini bisa menghidupkan layar saat notifikasi datang. Ini tuh penting banget.
Aplikasi yang bernama Floatificationini memiliki beberapa pengaturan yang tampaknya perlu “pemahaman lebih lanjut” (saya tidak mau menyebutnya “ribet”, karena saya tidak suka pemilihan kata tersebut).


Cara menyalakan layar secara otomatis saat notifikasi ada yang masuk:

Setelah kamu meng-install aplikasi Floatification, buka aplikasinya, kemudian masuk menu “App Notification”. Pilih aplikasinya yang kamu inginkan, mau dipilih semua ya boleh, tapi pada gambar di bawah ini saya bikin contoh dengan memilih aplikasi BBM.
cara-membuat-layar-android-menyala-saat-ada-notifikasi-topan-1
Nah itu yang ada tanda panah, icon nya dihidupkan aja bro. Begitulah, setelah itu setiap Android kamu berada pada kondisi lockscreen nanti bakal nyala layar-nya saat ada notifikasi BBM masuk. Saya nggak tau fitur kayak gini tuh penting apa enggak buat kamu, tapi bagi ane pribadi ini tuh penting banget bro, bisa ngintip notifikasi BBM dari siapa tanpa menekan tombol power.
Lalu apa fungsi icon-icon di samping kiri dan samping kanan pada gambar di atas? Nah, kamu bisa mengetahui fungsinya dengan cara menahan icon tersebut beberapa detik, nanti akan muncul pop-up kecil yang menceritakan tentang fungsi masing-masing icon tersebut.

Sumur: aplikanologi

0 komentar:

Posting Komentar

Site Info