Raihlah ilmu sampai akhir hayatmu.

06.19
0

Perkembangan teknologi membuat kita harus semakin teliti dalam memilih gadget yang akan kita beli. Oleh karena Teknologi seputar gadget yang berkembang pesat maka semakin banyak orang berlomba untuk merasakan berbagai macam fitur dan kecanggihan aplikasi yang ditawarkan didalamnya. Salah satu gadget yang sedang ngetrend sekarang di indonesia saat ini adalahBlackberry, terutama Blackberry terbaru yaitu Blackberry z10.  Tentunya kita menginginkan keaslian barang dan fitur  yang disediakan dalam gadget yang akan kita beli tersebut.
cara membedakan blackberry asli atau palsu

Biasanya sebelum kita hendak mau membeli sebuah smartphone blackberry ini tentunya kita perlu banyak ketelitian dan pengetahuan untuk mengetahui apa saja yang terdapat pada smartphone yang satu ini.Umumnya setiap pemilih gadget baru yakni blackberry ini tentunya menginginkan fitur baru dan keaslian dari produknya,tapi tentunya setiap orang belum tentu pasti bisa mengetahui dari keaslian produk yang hendak kita beli.
Maka dari itu mari kita meniliki lebih dalam dan lebih teliti untuk membedakan antara blackberry asli atau palsu.

cara membedakan blackberry asli atau palsu

#Dus Blackberry ( Perhatikan dengan baik )

Refurbish ( rekondisi ) :

Sablon terlihat dus kasar, pada bagian bawahnya biasanya tidak terdapat notifikasi atau semacam hak paten dalam berbagai bahasa, dan biasanya pada sisi kanan tidak ada stiker identitas handheld.

BM ( Black Market ) :

Sablon sangat halus, pada bagian bawah jika kita lihat terdapat notifkasi hak paten dalam berbagai bahasa , pada sisi kanan terdapat stiker indentitas handheld, sert dus bergambar blackberry berlogo yang sesuai dengan vendor yang mengeluarkan atau memproduksi dari blackberrynya.

Resmi :

Sablon halus, terdapat juga notifikasi atau pemberitahuan hak paten dalam berbagai bahasa pada sisi kanannya terdapat stiker indentitas handhield ,dus berwarna hitam dan tidak ada gambar BB yang ada hanya tulisan blackberry diatasnya.

#Perhatikan Logo Produk

Refurbish ( rekondisi ) :

Jika dilihat biasanya pada logo yakni bodi, welcome screen dan internet browser tidak sesuai dengan di dus.Contoh selama ini masih memakai themes standard.

BM ( Black Market ) :

Jika diperhatikan pada logo pada bodi, welcome screen dan internet browser sesuai dengan keadaan di dus atau selama ini memakai themes standard.

Resmi :

Tidak ada logo pada bodi,welcome screen dan internet browser, terkecuali BB keluaran Indosat dan axis.

#PIN dan IMEI

Refurbish ( rekondisi ) :

Jika diperhatikan dengan seksama maka biasanya PINnya tidak tetap atau dynamic atau kata lainnya berubah-ubah.IMEI ketika dilakukan pengecekan di numbering plans biasanya tidak sesuai dengan handset.

BM ( Black Market ):

PIN tetap atau bersifat static, IMEI ketika dicek dinumbering plans sesuai dengan handset dan vendor yang mengeluarkannya.tetapi untuk beberapa jenis blackberry ada yang berlum tercatat didatabase numbering plans sehingga akan keluar secara informasi yakni : “This IMEI number might to be correct, but it is impossible to get this confirmed”.

Resmi :

PIN tetap atau static , IMEI ketika dicek di numbering plansnya sesuai dengan device , tetapi untuk jenis beberapa blackberry ada yang belum tercatat didatabase numbering plans sehingga akan keluar informasi “This IMEI number might to be correct, but it is impossible to get this confirmed”.
 NB : Cek status lifetime blackberry pada option dan status, lalu ketik BUYR. Maka status data lifetimenya akan memunculkan atau menampilkan angka nol.bila memang Blackberry yang dibeli masih baru.Jika muncul Exceeding 120K dan voice usage exceeding 60 minutes maka berpikirlah untuk membelinya karena blackberry tersebut sudah pernah digunakan sebelumnya (refurbish).
Demikian semoga artikel cara membedakan blackberry asli atau palsu bermanfaat dan kita tidak mau tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Sumur: gadgetsaja

0 komentar:

Posting Komentar

Site Info