Raihlah ilmu sampai akhir hayatmu.

20.39
0


Messaging app yang marak saat ini bisa diterima oleh konsumen tak lepas dari dukungan antar-platform yang ditawarkan. Bahkan, BlackBerry Messenger (BBM) yang sebelumnya hanya eksklusif bagi pengguna handset BlackBerry kini bisa dipakai oleh pengguna iPhone dan ponsel Android. Demikian halnya WhatsApp yang populer sebagai raja messaging app. Lalu bagaimana dengan iMessage?

Seperti Anda tahu, iMessage adalah aplikasi buatan Apple yang eksklusif dipakai di iDevices, seperti iPhone dan iPad. Aplikasi tersebut rilis di tahun 2011 dan sSetahun setelahnya Apple memberikan dukungan iMessage bagi OS X Mountain Lion sehingga pengguna Mac bisa turut memanfaatkan layanan iMessage. Lalu bagaimana dengan pengguna komputer Windows atau Linux?

Jangan terlalu khawatir karena Anda bisa mempercayakan pada Remote Messages. Ini adalah jailbreak tweak yang kini telah mendapatkan update untuk iOS 7 dan perangkat 64-bit. Dikembangkan oleh Beast Soft, Remote Messages merupakan sebuah aplikasi berbasis browser untuk Messaging apps di iOS devices.

Pada dasarnya Remote Messages menduplikasi fungsi dari Messaging app yang ditransfer dalam web browser, seperti Chrome, Safari atau Firefox. Keuntungan utama menggunakan Remote Messages adalah memungkinkan Anda menjalankannya di beragam OS komputer, bukan hanya di Mac OS X.

Remote Messages memiliki fitur inti yang meliputi dukungan untuk iMessage dan SMS, attach file, akses Camera Roll, pencarian pesan, emoji, notifikasi typing, contact picture, theme, status wifi, signal dan baterai yang ditampilkan di browser bar.

Cara mengeset Remote Messages
Step 1: Buka Settings.
Step 2: Scroll down, tap ‘Remote Messages’
Step 3: Isi username dan password. Jika mau, Anda bisa memasukkan port number (Ports range antara 0 hingga 65535)
Step 4: Slide toggle ‘Enable’ ke arah ‘ON’. Biarkan server memproses beberapa detik, jika mengalami kendala silakan reboot.

Koneksikan ke WiFi
Step 1: Pastikan iDevice terkoneksi ke jaringan yang sama dengan komputer Anda.
Step 2: Di setting panel ‘Remote Messages’ terdapat IP address yang ditampilkan di bagian atas. Anda bisa ping IP address tersebut dari komputer.
Step 3: Masukkan IP ke address bar di web browser, ikuti dengan mengetikkan: , port number. Contoh: http://192.168.0.5:333
Step 4: Selanjutnya Anda bisa mengkonfirmasi data yang Anda masukkand di atas benar

Melihat fungsinya yang keren, jangan terkejut jika Remote Messages 3 dijual cukup mahal di Cydia. Namun dengan $40 Anda akan bisa berkomunikasi via iMessage dengan semua kawan Anda yang menggunakan iPad, iPhone ataupun iPod touch dan Mac. Bagi Anda yang telah menggunakan Remote message versi sebelumnya, upgrade ke versi baru dikenakan biaya $2.

0 komentar:

Posting Komentar

Site Info