Raihlah ilmu sampai akhir hayatmu.

13.02
0

Smartphone kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.tidak bisa di pungkiri,bahwa smartphone sangat membantu aktivitas kita sehari-hari.kali ini saya akan membahas tentang aplikasi android pendukung aktivitas para ” Photographer “.
Jika selama ini kita hanya memanfaatkan pengambilan gambar tanpa di bumbuhi editing,rasanya terlihat kurang menarik.nah kali ini mari kita bahas apa saja sih kebutuhan photographer khususnya pengguna smartphone android.
Berawal dari kemunculan Instagram di Google Play,saya mulai tertarik berkecipung di dunia fotografi.ya meskipun hanya berbekal satu buah smartphone dengan fitur kamera 5MP, rasanya cukup memenuhi kebutuhan dalam pengambilan gambar. Oh ya,sebelumnya Instagram sudah populer beberapa tahun yang lalu di iOS,dan baru beberapa bulan ini hadir untuk OS Android.
Well,jika anda hobi mengambil gambar untuk mengabadikan momen-momen special misalnya,alangkah baiknya di bumbuhi terlebih dahulu sebelum di publish di social media.(instagram,pinterest,path,snapseed,blog,dll). ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus setelah anda lakukan editing.untuk aplikasi pelengkapnya adalah …
Sebuah aplikasi android yang ringan,simple,namun hasil editannya lumayan memuaskan.fitur yang di sediakan pun cukup lengkap.hanya saja aplikasi ini berbayar.dan di bandrol seharga $1.42 USD.jika anda berminat, silahkan membelinya di google play,atau searching bajakannya di google.namun alangkah baiknya membeli,itung2 menghargai karya developernya :D
Aplikasi Gratis ini menurut saya paling bagus di antara aplikasi photo editing lainnya di android kenapa? fitur yang di sediakan sangat lengkap layaknya photosop.dan penggunaannya pun mudah di pahami.selain itu, PicsArt juga menyediakan akun social media untuk di jadikan senjata promosi. so,selain bisa  mengedit photo, anda juga bisa bergabung dengan jutaan orang di seluruh dunia.seperti pada facebook, instagram, twitter, google+, dll.
Nah ini dia yang membuat saya tertarik dunia fotografi.instagram yang kini diakuisisi facebook seharga $1 Milyar USD semakin banyak di minati dari pada twitter.ya,tahun 2012 merupakan tahun kepopuleran Instagram menggeser twitter sebagai pengguna terbanyak setiap harinya.aplikasi ini sangat simple,mudah,dan fitur foto editingnya pun sangat bagus.jadi anda tidak usah susah payah mendesign seperti pada photosop.tinggal pilih effect yang di inginkan agar kesan photo lebih indah,selanjutnya anda bisa Sharing keberbagai situs social network lainnya.
Akhirnya Snapseed hadir dalam OS android.aplikasi ini sebelumnya populer di iOS/Apple dan di bandrol seharga $4.00 USD (kira-kira).aplikasi besutan NIK Software kini bisa anda manfaatkan secara gratis dalam perangkat OS android.dan aplikasi foto editing ini diklaim sebagai pesaing Instagram.melihat dari fitur yang disediakan memang lebih banyak Snapseed dari pada instagram.bisa di bilang snapseed ini seperti photosop dalam PC namun versi Mobile phone. kekurangannya ialah OS android yang anda gunakan minimal versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau mungkin bisa di akali dengan Custom ROM/Stock ROM.
Dari beberapa aplikasi diatas,bagi saya PicsArt dan Instagram sudah cukup memenuhi kebutuhan saya.Alasannya,kedua aplikasi tersebut sangat lengkap dan mudah di gunakan (pengalaman pribadi).silahkan anda sesuaikan dengan selera masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

Site Info