Raihlah ilmu sampai akhir hayatmu.

13.08
0

Social network semakin menjamur.sejak kehadiran facebook di indonesia 2004 silam,Trend situs social network kini bisa di bilang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. tak bisa di hindari,umumnya manusia jaman sekarang hidupnya tergantung pada teknologi yang semakin memu
Bisnis
dahkan setiap kebutuhannya.

Well,topik kali ini saya akan membahas tiga situs social network terkemuka di dunia. mereka adalah Facebook, Twitter, dan Google+. sebelum mereka bertiga beredar, friendster-lah pelopor situs social network. sebelum pada akhirnya di tumbangkan oleh facebook.dan kini friendster berevolusi menjadi situs game online.

# Facebook

Situs social network yang satu ini memang menjadi primadona sampai saat ini.walau banyak juga yang bilang ” facebook udah ga jaman “,tapi kenyataannya facebook kini masih menduduki peringkat pertama sebagai situs social network yang paling sering di akses.
Kelebihan facebook adalah mudah di akses dibanding social network lainnya.dengan gaya design minimalist, kinerja situs fast load,ringan,dan beragam fitur didalamnya,facebook ingin membuat penggunanya betah berlama-lama di dalamnya.inilah yang dilakukan team facebook,apa lagi Mark Zuckerberg (pemilik facebook) sempat berkuliah jurusan psikologi.dan mark pun mengerti apa yang di inginkan pengguna situs buatannya.
Jika anda perhatikan,facebook selalu mencoba design baru.menambahkan fitur baru dan mencoba berinovasi dengan hal-hal yang lain.tak mau kalah dengan Google Android, belum lama ini facebook memperkenalkan facebook smartphone dengan OS besutan Firefox yang di beri nama Firefox OS.
facebook smartphone
Facebook oh Facebook kini engkau menjelma menjadi sebuah kebutuhan penting dalam kehidupan jutaan manusia di seluruh dunia.cek status,bikin status,upload foto/video,dll.

# Twitter

Nah.. situs microblogging yang satu ini merupakan situs favorit kedua setelah facebook.walaupun twitter jumlah karakter ” update status ” terbatas,tak menjadi masalah bagi saya untuk tetap di manfaatkan.inilah yang beda dari pada facebook.umumnya orang enggan membaca status yang terlalu panjang.dengan twitter,anda bisa mempersingkat apa yang ingin anda kicaukan .dan pada umumnya pula,orang lebih menyukai status yang singkat,simpel,padet,dan jelas.inilah yang menjadi kelebihan twitter.
Dalam situs resmi twitter,jumlah karakter hanya 140 karakter.jika anda menginginkan lebih, anda bisa memanfaatkan situs pihak ketiga seperti WriteLonger, TwitLonger, dll dan pada mobile phone anda bisa memanfaatkan Twitter Client seperti TweetCaster, Tweetdeck, Ubersocial, Twicca, Plume, echofon,dll.
Dan kali ini juga saya akan menceritakan apa saja yang menjadi kelebihan twitter sehingga saya ketagihan menggunakannya. pertama,para penghuni twitter lebih aktif dengan kicauan unik, fresh, simpel, keren,dan terkesan lebih smart dari pada pengguna facebook. kenapa saya bisa mengatakan demikian?,berdasarkan pengamatan saya, para facebookers lebih di dominasi oleh para kaum alay dan pengguna kalangan bawah. inilah yang menjadi perbedaan tweepers dan facebookers.
Filosofi : facebook memang sangat mudah di akses dan mengerti penggunannya,sehingga banyak orang lebih banyak memanfaatkannnya.mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas dari pada twitter yang serba terbatas.faktanya tak jarang teman saya selalu menanyakan cara menggunakan twitter itu bagaimana?,kok susah ya,ngga kayak facebook “GAMPANG”.selain itu Twitter sangat cocok bagi marketinguntuk memasarkan produk-produknya.kenapa?,karena nice lebih gampang di temukan dari pada nice di facebook.ini berkaitan dengan tingkat/level pengguna twitter lebih di dominasi kalangan tengah-atas,tapi bukan berarti twitter lepas dari kaum 4l4y dan kalangan bawah.

# Google +

Situs jejaring sosial besutan google kini memang kerap mengundang perhatian bagi penikmat situs social network.bagi yang selalu haus informasi dan tak mau ketinggalan jaman,Google+ wajib anda miliki.ini berkaitan dengan seberapa populerkah anda di internet.dengan memanfaatkan layanan Google+,secara otomatis akan tersambung dengan akun Gmail atau akun-akun Google lainnya.dan kelebihan yang paling menonjol adalah anda akan mudah di kenali oleh Search Engine Google (Mesin Pencari).ini sangat cocok bagi para Blogger,Web Designer,dan siapa saja bagi para profesional dalam bidangnya.
Rumor yang beredar,google selalu berinovasi dengan tujuan untuk mengalahkan para pesaingnya.dalam kategori ini,google ingin melengserkan facebook sebagai situs jejaring sosial.namun kenyataaanya,sampai sekarang facebook masih pegang kendali sebagai ” the best site a social network “
Sekarang jaman teknologi,siapa yang ngga up to date,tertinggallah anda.
Google SE (Search Engine) secara otomatis akan tertaut dengan akun Google+anda.dan dalam akun Google+,anda bisa mengisi/mencantumkan link anda lainnya.ini sangat berguna bagi pelaku bisnis online.guna untuk membuat client lebih percaya dengan anda.
Banyak sekali produk-produk google yang saya manfaatkan sehari-hari dalam berbisnis.mulai dari aplikasi bisnis,sampai social media seperti,Google+,Google Apps,Google Drive,Youtube,Google Search Engine,dan semua itu bisa saya akses baik dari laptop maupun smartphone berbasis OS Android.
Note : Manfaatkanlah situs social network sebaik mungkin,jangan di jadikan ajang olok-olokan seperti pada kasus yang sudah beredar.social network kini bisa dikatakan sebagai sebagian/seluruh wakil dalam kepribadian seseorang.saatnya kita memberikan yang bermanfaat bagi orang lain,bukan sekedar ajang promosi atau sekedar penikmat internet.

Sumur 

0 komentar:

Posting Komentar

Site Info