Raihlah ilmu sampai akhir hayatmu.

12.54
0

Android kini menjadi raja segala di raja di era OS mobile phone. menyusup ke berbagai vendor ponsel merupakan tehnik marketing paling jitu bagi Google untuk memperkenalkan OS Androidnya. Berbagai ponsel sudah di susupi Android OS seperti samsung, sony, HTC, Nexian, dll. Inilah sebabnya kenapa android menjadi penguasa jagad ponsel. Lain halnya seperti BB, iOS/Apple, atau juga Nokia dengan symbian-nya yang hanya mengandalkan satu OS yang di milikinya.
Selain menyusup ke berbagai vendor ponsel yang membuat android populer, android memiliki ratusan ribu Aplikasi. Berkisar kurang lebih 700,000 aplikasi tersedia di Google Play dan terdiri dari 50,000+ developer.jumlah aplikasi ini hampir sama dengan yang di miliki iTunes AppStore. Android sebagai OS baru dari pada iOS kini mampu menggeser perusahaan Apple.Inc sebagai pengguna terbanyak di dunia.
Beragam aplikasi tersedia di Google Play memanjakan anda untuk memenuhi segala kebutuhan yang anda perlukan. Jika sebelumnya saya membahas Aplikasi Foto Terbaik untuk Android, kali ini saya akan sharing tentang aplikasi bisnis untuk menunjang kebutuhan bisnis anda. Kira-kira apa saja sih yang di butuhkan?

# Document to Go

Aplikasi ini layaknya Ms.Office versi Mobile Phone.dengan aplikasi ini anda bisa mengedit file document,dan membaca file PDF. atau juga bisa membuat file untuk presentasi.tersedia (doc,excel,power point).serta autosync dengan Google Doc dan PC Dekstop yang berfungsi untuk terhubung ke file dalam PC anda.dengan ini,anda bisa mengoperasikan file-file document anda via HP.
Alternative : tersedia belasan aplikasi serupa seperti KingSoft OfficeQuick OfficeOffice SuiteOlive Office Premium,dll.
Sedikit tentang KingSoft Office.aplikasi gratisan ini merupakan aplikasi terbaik karena fiturnya sangat lengkap.serta design aplikasinya menyerupai sama persis seperti pada Ms.Office dalam PC. kekurangnnya adalah jika anda memiliki Smartphone dengan memory internal kecil dan kebetulan HH anda sudah banyak terinstall aplikasi,aplikasi KingSoft Office ini secara otomatis membuat file Cache. sehingga membuat memori internal anda semakin berkurang. Untuk mengatasi hal ini,anda bisa mengakalinya dengan cara memindahkan file Cache kedalam memory external.
Dan penulis lebih menyukai aplikasi Document to Go.karena aplikasi ini ringan,fastly,& tidak memakan banyak space (5MB in external memory).dan jika di lihat di Google Play,aplikasi ini masih menduduki kategori aplikasi bisnis paling banyak di gunakan dari pada aplikasi serupa lainnya.walaupun rate-nya kini turun satu peringkat menjadi 4 rating.

# Evernote

Anda seorang freelancer? bisnisman? gunakan Evernote. aplikasi ini paling populer di kalangan aplikasi penunjang bisnis. sedikit tentang aplikasi evernote. merupakan aplikasi yang berfungsi untuk membuat catatan penting kegiatan anda. dengan aplikasi ini, tentu saja anda membuat segala macam catatan penting untuk project-project anda. misalnya anda seorang photographer, designer, salesman, atau juga internet marketer. include insert Voices, Document inserter, Image, Video, Snapshots, AuntoSync with Google Maps, Google Voices, Listing Products,dll.
Alternative : Springpad sama halnya seperti Evernote.pengalaman penulis perbedaan kedua aplikasi ini adalah Springpad bisa di operasikan dengan koneksi internet.sedangkan Evernote bisa tanpa koneksi internet.karena Springpad seperti jejaring social Pinterest.Anda bisa terhubung ke berbagai pengguna Springpad di seluruh dunia.sehingga anda lebih banyak ruang untuk berpromosi.
Gmail atau Email Client Lainnya
Siapa yang ngga butuh email client?.saya rasa hampir semua pengguna Smartphone membutuhkannya.Gmail (Google Mail) wajib tertanam dalam ponsel anda.tentu saja anda membutuhkan aplikasi ini guna untuk mengirim file-file ke Client anda.Enaknya lagi,anda bisa login lebih banyak akun Gmail dalam satu Ponsel.

# CamScanner

Fitur utama Aplikasi ini berfungsi membuat file PDF,Scanning,dan Fax.dan tersedia banyak fitur lainnya seperti memproteksi file PDF dengan password,Sync dengan Google Cloud print,Cloud services (google drive,dropbox,boxnet),Sync juga denganEvernote.dan banyak fitur menarik lainnya.cocok untuk mahasiswa,guru,karyawan,dan pebisnis.

# Camcard Business Card R

Aplikasi besutan Instig Information ini paling banyak di gunakan dalam ketgori aplikasi bisnis.Anda seorang bisnisan?,freelancer?,karyawan?,nah aplikasi ini cocok buat anda untuk membuat Namecard (kartu pengenal digital).tersedia beragam design kartu nama,salespage,Manage and Synchronize cards across multi-devices with Cloud Sync,dan banyak fiyur menarik lainnya.

# Social Media Promotion

Semua sudah di siapkan.lalu apa berikutnya?.. Yap,promosi.tanpa promosi apa artinya produk yang kita miliki.dengan memanfaatkan social media,anda bisa berpromosi tanpa batas waktu.apa saja aplikasi itu?
Penulis lebih banyak memanfaatkan TweetCaster (twitter client),Instagram,Pinterest,Gmail (email prospek),dan Tapatalk Forum.selebihnya anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
Note : Semua yang saya jabarkan disini berdasarkan pengalaman,bukan melihat 
review
 dari sana-sini.ada yang ingin menambahkan?,Kurang lebihnya,bisa anda sertakan Kritik dan Saran dengan cara berkomentar di bawah.

0 komentar:

Posting Komentar

Site Info