Raihlah ilmu sampai akhir hayatmu.

21.43
0

BlackBerry Messenger (BBM) merupakan aplikasi pengirim pesan dari BlackBerry. Aplikasi ini cukup populer khususnya di Indonesia. Sudah banyak aplikasi pengirim pesan lainnya BBM masih bisa tetap eksis hingga saat ini. Meski dari sisi tampilan dan beberapa fitur sudah berada jauh tertinggal dari pesaingnya.
Oprekers yang sudah menggunakan aplikasi BBM di Android tentunya masih ingat bagaimana tampilan aplikasi ini. Aplikasi BBM mengikuti standar dari perangkat BlackBerry khususnya untuk antar muka aplikasi nya. Tentunya untuk tampilan akan tertinggal jauh dari standar Android yang sudah menggunakan material design. Tampilan BBM di Android begitu kuno, ibaratnya seperti kembali ke jaman Android Froyo (Frozen Yogurt).
BlackBerry tentu memahami kondisi ini. Agar bisa bersaing dengan pesaingnya, BBM tentu harus meninggalkan standar antarmuka di perangkat BlackBerry nya dengan mengikuti antar muka di Android. Nah kabar baiknya, aplikasi BBM Beta di Android sudah bisa dicoba. Secara tampilan, perubahannya sudah drastis dan seudah terlihat khas Android Lollipop dengan material designnya.
Penasaran ingin mencoba BBM beta di Android dengan tampilan material design. Berikut langkah-langkahnya:
  • Download APK BBM Beta melalui link dibawah (untuk Android Ice Cream Sandwich keatas):
  • Buka link BlackBerry Beta Channel disini. Saat ini pengguna BBM Bata di Android sudah penuh. Tapi Oprekers tetap bisa mendaftar dengan masuk waitinglist untuk mencobanya.
  • Klik Register Now.
  • Login dengan BlackBerryID yang digunakan.
  • Isikan beberapa pertanyaan. Seperti smarphone yang digunakan, alamat email, OS Android yang dipakai, dan lain-lain.
  • Terakhir klik submit.
BBM Beta Android Material Design
Langkah selanjutnya adalah menunggu surat cinta dari BlackBerry. Oprekers akan mendapatkan pemberitahuan melalui email jika sudah bisa menggunakan aplikasi BBM Beta untuk Android. Menginstall APK BBM yang sudah didownload tadi. Lalu login seperti biasa. Selamat mencoba.

Sumur: oprekandroid

0 komentar:

Posting Komentar

Site Info