Raihlah ilmu sampai akhir hayatmu.

06.07
1
SanDisk baru saja memperkenalkan microSD storage dengan kapasitas 200GB yang diberi nama Ultra microSDXC UHS-I card Premium Edition. Walaupun telah membuat microSD card dengan kapasitas besar tersebut, namun sayangnya untuk saat ini belum ada smartphone maupun tablet yang sudah support slot external storagenya diatas 200GB. Beberapa smartphone yang sekarang memiliki slot memori eksternal dengan kapasitas besar yaitu Samsung Galaxy S5, LG G3, dan HTC One M8.
Urusan transfer file tidak perlu diragukan lagi. Kapasitas bertambah, kecepatan pun ditingkatkan. Kini untuk mentransfer 1200 foto, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit saja. Kecepatan dari Ultra microSDXC UHS-I card Premium Edition ini mencapai 90MB per detik. Meskipun kurang familiar untuk saat ini dengan kapasitas 200GB. Biasanya, untuk kapasitas penyimpanan memiliki numerik yang dikalikan dengan angka dua, seperti 2, 4, 8, 16, 32, 64, 128, 256, dst.
Meskipun berbentuk microSD yang biasanya digunakan untuk smartphone dan tablet, Anda pun bisa mengaplikasikannya di perangkat lain seperti ke kamera DSLR ataupun gadget lainnya yang menggunakan SD card. Anda cukup masukkan saja microSD tersebut ke adaptor SD card yang biasanya sudah dibundling langsung di dalam kemasannya.
Harga yang dibanderol untuk microSD kapasitas 200GB ini yaitu $399.99 dan akan mulai dikapalkan di kuartal kedua tahun ini. Jadi, bersiaplah untuk Anda yang menginginkan ruang lebih besar untuk merekam dan menyimpan video 4K sekalipun.

Sumber: http://m.gadget-id.com/gadget/detail/microsd_berkapasitas_200gb_hadir_di_ajang_mwc_2015/02/03/2015/

1 komentar:

  1. waah kapasitasnya melibihi rata rata microsdnya, puas deh nyimpen2 file di smartphone...
    timah gulung

    BalasHapus

Site Info