Raihlah ilmu sampai akhir hayatmu.

22.59
0
Fitur Tersembunyi Yang Ada Pada iPhone

iPhone memang salah satu smartphone yang saat ini masih menduduki peringkat pertama sebagai smartphone tercanggih. berbagai macam fitur yang ada pada iphone dapat membantu kita untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Tapi kalian harus mengetahui, ada beberapa fitur yang mungkin kalian belum tau, karena fitur ini tidak tampak pada home screen iphone ipad dan ipod. Berikut Beberapa Fitur Tersembunyi Yang Ada Pada iPhone :

Cara Mengambil Screen Shoot

Untuk mengambil sebuah screen shoot, kalian tidaklah perlu menggunakan atau mendownload aplikasi. karena pihak Apple telah menyediakannya, anda cukup menekan tombol home dan power secara bersamaan, untuk melihat hasil screen shoot kalian bisa melihatnya pada camera roll.

Cara Cepat "kembali keatas" ketika anda sedang browsing

Cara ini sangat membantu anda yang gemar melakukan browsing, untuk melakukan "back to top" saat anda melakukan browsing, karena dengan cara ini kalian tidak perlu lagi scrool ke atas kalian hanya cukup menekan "jam" yang terletak pada bagian "Pojok Atas"

Emoji / Emoticon / Simley

Emoji ini bisa kalian dapatkan tanpa harus mendownload, kalian hanya perlu mengaktifkan fitur ini. Untuk mengaktifkannya, kalian masuk ke Setting > General > Keyboard > lalu pilih emoji. Untuk mengoprasikannya, kalian hanya cukup menekan logo "bola dunia" yang letaknya berada pada pojok kiri bawah pada keyboard

Cara Mengaktifkan Capslock

Mungkin kalian sudah tahu, jika untuk membuat huruf menjadi besar adalah dengan menekan tanda panah pada keyboard. Tapi jika kalian ingin menggunakan capslock seterusnya, kalian hanya cukup menekan tanda panah tersebut sebanyak 2x hingga warna pada tanda panah tersebut menjadi berubah.




Cara Memunculkan Zoom (Kaca Pembesar)

Di antara kalian pasti ada yang merasa kesal jika ingin menghapus typo (huruf yang salah) ketika kalian melakukan pengetikan. dengan zoom kalian tidak perlu kesal lagi, zoom bisa membantu kalian untuk memposisikan kursor ketempat huruf yang ingin kalian hapus, cara menggunakannya, kalian hanya perlu menyentuh tulisan (boleh sembarang) selama beberapa detik, maka zoom akan muncul dengan sendirinya.

Membaca Artikel Blog Secara Offline

Menurut ipo pribadi, aplikasi ini sangat bermanfaat. Jika kalian menemukan artikel blog yang kalian butuhkan kalian bisa membacanya secara offline, Alias kalian tidak perlu koneksi internet untuk membacanya. Hal ini sangat bermanfaat jika kalian dalam keadaan genting dan perlu membacanya disaar koneksi kalian lemah. untuk cara menggunakan fitur ini kalian cukup menekan tanda "Kotak yang ada tanda panahnya" kemudian pilih "add to reading list"

Cara Mengaktifakn Flash Untuk Notifikasi

Jika smortphone sebelah menggunakan lampu LED untuk memberikan informasi (BBM, Email, Twitter DLL) ada yang masuk, maka di iphone juga ada hal seperti itu, tapi di iphone menggunakan lampu flash yang ada pada belakan iphone atau lebih tepatnya di sebelah camera iphone kalian. untuk mengaktifkannya Setting > General > Accessibility kemudian geser ke arah bawah kalian akan menemukan opsi LED Flash for Alerts.

Cara Mengaktifkan Fitur Assistive Touch

AssistiveTouch merupakan fitur yang mempunyai fungsi yang banyak dan dapat menggantikan untuk tombol home misalnya, dengan fitur ini anda dapat menghindari untuk menekan tombol Home secara langsung dan hal itu sangat menguntungkan kita yaitu dapat memperpanjang umur tombol Home di iDevice kita. Fitur Assistive Touch dapat diakifkan di aplikasi Settings > General > Accessibility kemudian geser ke arah bawah anda akan menemukan opsi AssistiveTouch. Setelah diaktifkan maka akan muncul tombol putih bulat di HomeScreen iDevice anda yang dapat digeser kemanapun dan ketika anda menyentuhnya maka akan muncul opsi untuk anda gunakan.

Cara membuat kustom getaran (Custom Vibrations)

Fitur yang satu ini sangat berguna ketika iDevice kita berada dalam mode silent (getar), kustom getar ini dimaksudkan yaitu kita bisa membuat 'irama' getar untuk iDevice kita, contohnya ketika kita mendapat panggilan masuk. Fitur ini dapat anda aktifkan di Settings > General > Accessibility kemudian geser ke arah bawah anda akan menemukan opsi Custom Vibrations. Setelah itu anda dapat membuat 'irama' getar untuk iDevice.



Sumur: tipsiphoneid

0 komentar:

Posting Komentar

Site Info