Raihlah ilmu sampai akhir hayatmu.

11.20
0

Sebelum merilis Android 4.4, stok OS Android datang dengan aplikasi SMS yang standar. Aplikasi SMS sebelumnya hanya berfungsi untuk mengirim pesan text dengan cara yang sederhana, tanpa berurusan dengan koneksi data ataupun username. Akhirnya fungsi SMS di Android tersebut kini digabung menjadi aplikasi Hangouts, dimana kini kita bisa mengirim SMS dan mengirim pesan (chatting) menggunakan quota internet dalam 1 aplikasi saja.

Namun banyak juga yang malah tidak suka dengan Hangouts (kecuali saya), karena mereka hanya ingin menggunakan aplikasi tersendiri untuk mengirim SMS. Jika kamu termasuk kategori orang yang demikian mungkin kamu bisa mencoba alternatif aplikasi SMS yang bernama QKSMS.
Aplikasi QKSMS hanyalah sebuah aplikasi SMS dan MMS standar di Android, namun dengan tampilan yang bisa kamu sesuaikan sesuai keinginan. Kamu bisa memilih lebih dari 18 themes dengan berbagai warna yang udah disediakan. Tentu saja tampilan aplikasi ini terinspirasi dengan gaya Material Design yang nge-trend itu. Dengan tombol “plus” mengambang dibagian kanan bawah untuk menulis pesan baru.
QKSMS - Aplikasi SMS cantik dan modern bergaya Material Design 1
Saat pertamakali membuka aplikasi ini kamu akan disajikan tampilan touring yang berisi tips singkat dan juga salah satunya kamu akan diperbolehkan untuk memilih tampilan themes yang kamu inginkan.
QKSMS - Aplikasi SMS cantik dan modern bergaya Material Design 2
Tidak membutuhkan waktu lama untuk memahami cara kerja aplikasi ini. Terdapat menu setting di pojok kanan atas yang berisi sub menu berupa Appearance, General, Notifications, QuickReply dan beberapa menu lainnya. Kamu bisa melakukan pengaturan sesuai keinginan kamu pada area ini.
QKSMS - Aplikasi SMS modern bergaya Material Design (3)
QKSMS - Aplikasi SMS modern bergaya Material Design (1)
QKSMS - Aplikasi SMS modern bergaya Material Design (2)
Pada dasarnya aplikasi ini sama seperti aplikasi SMS pada umumnya, hanya saja aplikasi ini memiliki tampilan lebih segar, simple dan juga stylish. Mirip seperti aplikasi SMS bernama AwSMS(Alpha) yang sudah pernah dibahas sebelumnya pada tulisan ini. Aplikasi ini juga berjanji tidak akan pernah menampilkan iklan pada aplikasinya. Jika kamu bosan menggunakan aplikasi SMS kamu saat ini mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk mencoba aplikasi QKSMS ini.
Kamu bisa men-download aplikasi QKSMS di Google Play Store secara gratis melalui widget di bawah ini..
Semoga bermanfaat.
Sumber: Aplikanologi

0 komentar:

Posting Komentar

Site Info